Asteroid Dan Planetoid

Di antara lintasan edar planet Mars dan Yupiter terdapat banyak sekali benda-benda langit yang berukuran kecil. Benda langit yang berukuran kecil ini berdiameter kutang dari 1.000 km dan bahkan ada yang berdiameter hanya beberapa kilometer.

Bentuknya juga tidak beraturan, melainkan seperti pecahan batu biasa sehingga orang sering menyebutnya sebagai pecahan planet-planet. Semua benda langit ini mengitari matahari pada lintasannya masing-masing seperti layaknya planet. Benda-benda langit ini disebut asteroid. Karena benda langit ini mengitari matahari seperti planet dan berukuran kecil maka asteroid sering disebut juga planet kecil atau planetoid.

Kebanyakan asteroid mempunyai lintasan edar di antara mars dan yupiter. Lintasan asteroid-asteroid tersebut dinamakan sabuk asteroid. Beberapa asteroid yang sudah dikenal antara lain Ceres dengan diameter 770 km, Juno (190 km), Vesta (390 km), Pallas (569 km), dan Gaspra yang berukuran 19 km x 12 km x 11 km.

Title Post: Asteroid Dan Planetoid
Rating: 100% based on 999987 ratings. 9 user reviews.
Author: Dede Purnama

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Mohon maaf.. Karena akun saya telah di suspen oleh mediafire, Jadi File-File lama banyak yg tidak bisa di download

0 comments:

Post a Comment

Masukkan Email Kamu Untuk Mendapatkan Update Blog Ini:

Setelah itu buka email anda kemudian verifikasi emailnya untuk mendapatkan update blog ini melaluiFeedBurner