Cara Update Driver Windows 7

tags: update driver terbaru, windows 7 driver, update driver win 7
Bagaimana cara mengupdate driver windows 7? Update driver dilakukan ketika hardware mengalami masalah, atau beberapa hardware mengalami masalah pada drivernya sehingga membutuhkan driver terbaru. Dibandingkan dengan windows XP misalnya, update driver di windows 7 masih jauh lebih mudah. Berikut langkah-langkah untuk mengupdate driver dari dalam Device Manager pada Windows 7.

1. Download driver terbaru dari situs web produsen hardware. Yang diibutuhkan adalah driver dari produsen yang paling terakhir saat ini tetapi ada beberapa pilihan driver lainnya yang bisa download. Sebagai bagian dari proses update driver, Anda dapat memilih untuk memperbarui driver dari CD instalasi hardware atau dari Windows Update.

2. Buka Device Manager dari Control Panel pada Windows 7.
Catatan: Ada juga beberapa cara lain membuka Device Manager pada Windows 7 tetapi melakukannya dari Control Panel mungkin yang paling mudah.

3. Dengan membuka Device Manager, cari perangkat keras yang ingin Anda update drivernya. Catatan: Navigasi kategori dari perangkat keras dengan mengklik ikon ">". Driver perangkat keras terdaftar di bawah kategori hardware utama.

4. Setelah menemukan perangkat keras untuk Anda update drivernya, klik kanan pada nama perangkat keras atau ikon dan pilih [Properties]. Pada jendela Properties, klik tab [Driver].

5. Klik tombol [Update Driver]. Catatan: Driver Software Update Wizard akan dimulai.

6. Pada jendela; "How do you want to search for driver software?" klik pada “Browse my computer for driver software”.

7. Pada jendela berikutnya berlabel “Browse for driver software on your computer, klik pada "Let me pick from a list of device drivers on my computer", yang terletak di bagian bawah jendela.

8. Klik tombol [Have Disk] yang terletak di bawah kotak teks.

9. Klik tombol [Browse ...] pada kotak “Install From Disk” telah yang muncul. Pada kotak dialog "Locate File" yang muncul berikutnya, arahkan ke folder yang Anda ekstrak sebagai bagian dari download driver pada Langkah 1 di atas. Mungkin ada beberapa folder dalam folder diekstraksi jadi pastikan anda memilih folder yang tepat. Jangan khawatir jika Anda tidak menemukan satu label untuk Windows 7.

10. Klik file INF yang ditampilkan di daftar file dan klik tombol [Open]. Catatan: file INF adalah hanya file yang diterima Device Manager untuk informasi driver setup.

11. Klik tombol [OK] untuk kembali pada kotak dialog [Install From Disk].

12. Pilih perangkat keras yang baru ditambahkan dalam kotak teks dan kemudian klik tombol [Next>]. Jika Anda diminta dengan pesan peringatan tentang bagaimana driver perangkat mungkin tidak kompatibel dengan hardware anda, klik tombol Yes untuk melanjutkan menginstal driver. Banyak driver yang bukan Windows 7 bersertifikat tetapi masih sangat aman untuk diinstal.

13. Windows 7 Update Driver Wizard Software sekarang akan menggunakan petunjuk yang tersedia dalam file INF dari Langkah 10 untuk menginstal driver terbaru untuk hardware Anda.

14. Ikuti petunjuk tambahan pada layar untuk menyelesaikan proses update driver.

15. Anda mungkin diminta untuk me-restart komputer Anda setelah update driver selesai.

Catatan: Tidak semua driver update membutuhkan me-restart komputer Anda. Bahkan jika Anda tidak diminta, saya selalu merekomendasikan restart. Proses update driver melibatkan perubahan pada Registry Windows dan daerah penting lainnya dari komputer anda dan me-restart adalah cara yang baik untuk mengkonfirmasi bahwa update driver tidak negatif mempengaruhi beberapa daerah lainnya dari Windows.

Tips:
- Tidak dapat menemukan file INF dalam folder dari download driver? Coba cari di folder lain.
- Tidak dapat menemukan file INF dalam folder apapun dari file driver diekstrak? Download driver itu sendiri mungkin telah rusak. Coba download dan mengekstrak driver perangkat lagi.
- Ada beberapa folder dengan file INF? Cobalah setiap folder sampai Anda menemukan driver untuk hardware spesifik Anda.

Semoga bermanfaat....
sumber: agussale
http://dedepurnama.blogspot.com

Title Post: Cara Update Driver Windows 7
Rating: 100% based on 999987 ratings. 9 user reviews.
Author: Dede Purnama

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Mohon maaf.. Karena akun saya telah di suspen oleh mediafire, Jadi File-File lama banyak yg tidak bisa di download

0 comments:

Post a Comment

Masukkan Email Kamu Untuk Mendapatkan Update Blog Ini:

Setelah itu buka email anda kemudian verifikasi emailnya untuk mendapatkan update blog ini melaluiFeedBurner