Cara Crop Gambar Berbagai Bentuk di Ms Word

Bagaimana cara crop (memotong) gambar menjadi bintang, lingkaran, hati, awan dan sebagainya? Gampang. Anda tidak perlu menggunakan adobe photoshop, coreldraw, dsb. Gunakan saja microsoft word. Memang bisa? Kenapa enggak. Microsoft word memiliki fasilitas pengeditan gambar yang cukup memadai termasuk untuk urusan crop/pemotongan gambar. Sebagai contoh, lihat gambar koala di bawah ini yang dipotong (crop) seperti awan.

 Gambar: Contoh crop gambar menjadi cloud (awan) di Microsoft Word

Anda tentu tidak membayangkan kalau gambar seperti itu dibuat dari microsoft word… tapi gambar tersebut memang benar-benar dibuat menggunakan microsoft word. Untuk membuat crop seperti pada gambar koala di atas, anda bisa melakukannya dengan langkah berikut.

  1. Sisipkan sebuah gambar pada dokumen anda. bila belum ada, gunakan cara menyisipkan gambar ke dalam dokumen microsoft word
  2. Pilih gambar tersebut
  3. Kemudian klik tab ribbon Format
  4. Pada grup Picture styles klik tombol Picture Shape
  5. Anda akan diberi berbagai macam bentuk yang dapat anda gunakan untuk gambar anda. Misalkan pilih shape berbentuk cloud.
  6. Gambar anda akan langsung di crop dan berubah menjadi berbentuk awan.

 Gambar: Cara crop (memotong) gambar menjadi cloud (awan) di Microsoft Word


 

Tips Cara Crop Gambar Berbagai Bentuk di Microsoft Word

Selain berbentuk awan, anda juga bisa memilih bentuk yang lain, seperti lingkaran, jajaran genjang, segitiga, matahari, dan masih banyak lagi. Silahkan anda coba sendiri satu persatu.

Title Post: Cara Crop Gambar Berbagai Bentuk di Ms Word
Rating: 100% based on 999987 ratings. 9 user reviews.
Author: kayla

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Mohon maaf.. Karena akun saya telah di suspen oleh mediafire, Jadi File-File lama banyak yg tidak bisa di download

0 comments:

Post a Comment

Masukkan Email Kamu Untuk Mendapatkan Update Blog Ini:

Setelah itu buka email anda kemudian verifikasi emailnya untuk mendapatkan update blog ini melaluiFeedBurner