Sony RX1, Kamera Dengan Sensor Full Frame

Sony RX-1
Situs Sony Alpha Rumors mengeluarkan foto kamera yang diyakini sebagai jagoan baru Sony. Jika foto dan spesifikasi yang dimaksud benar, bisa jadi kamera berikut bisa menggoyang pasar kamera compact dan DSLR sekaligus.

Dilihat dari bodinya kamera ini memiliki ukuran tak lebih dari seri NEX. Namun yang mengejutkan adalah bahwa Sony akan memasang sensor full framedalam badan kompaknya ini.

Sensor yang dimaksud disebut-sebut sama dengan yang akan dibekalkan ke seri A99 yang hingga kini baru sebatas rumor saja selama belum resmi dirilis.

Dari bocoran yang menyeruak, ukuran sensor RX1 adalah 36mm x 24mm dengan resolusi 24 MP.

Dikutip dari PCWorld, Senin (10/9/2012), kamera ini memang bukan didudukkan bersama dengan kamera-kamera di lini NEX yakni jajaran mirrorless milik Sony. Si produsen kamera asal Jepang sendiri bakal memasangkan lensa fix 35mm dengan bukaan maksimum f/2.0.

Belum ada informasi resmi mengenai spesifikasi lainnya, termasuk harga dan tanggal perilisan. Menurut SonyAlphaRumor, piranti yang dimaksud ditujukan untuk bertarung dengan Fuji X100 dan Leica X2, meskipun kedua kamera ini memboyong sensor APS-C.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sony RX1, Kamera Dengan Sensor Full Frame"

Post a Comment