Bila anda sedang enak-enak mengetik tiba-tiba listrik padam, komputer mati dan anda kehilangan data yang baru saja anda ketik. Tentu saja hal ini akan sangat beresiko dan dapat membuat kesal khususnya bagi anda yang mengetik menggunakan PC atau Laptop tanpa baterenya atau daya cadangan. Untuk menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan tersebut, sebaiknya anda mengatur ulang waktu Autorecover yang tersedia di Microsoft Excel. Dengan mengatur autorecover berarti anda meminta Microsoft Excel untuk melakukan penyimpanan informasi dokumen sementara untuk setiap interval atau selang waktu tertentu, misalkan setiap 10 menit sekali (default). Setidaknya dengan melakukan pengaturan tersebut anda masih bisa menyelamatkan sebagian data daripada tidak ada yang bisa diselamatkan sama sekali. Lumayan, biar tidak harus mengetik ulang semuanya. Untuk mengeset waktu autorecorer dokumen di Microsoft Excel anda dapat melakukan cara berikut : Saat mengeset atau menentukan waktu penyimpanan autorecover sebaiknya jangan terlalu rendah / singkat. Sebab pada dokumen yang berukuran besar proses penyimpanan autorecover kadang membutuhkan waktu dan tidak jarang dapat memakan sumberdaya / resource computer. Hal ini sedikit banyak akan dapat berpengaruh pada kinerja komputer secara keseluruhan. Untuk mematikan proses autorecover dokumen ms excel tertentu lihat artikel Cara Mematikan Autorecovery Dokumen Microsoft Excel.
- Klik tombol Office Button
- Klik tombol Excel Options yang ada dibagian kanan bawah
- Pada dialog Excel Options, pada panel sebelah kiri pilih item "Save"
- Kemudian lihat panel sebelah kanan, pada kotak "Save Autorecover information every " isikan jumlah menit untuk Ms Excel melakukan autrecover. Misalkan 5 untuk menyuruh Ms Excel menyimpan informasi autorecover setiap 5 menit sekali.
- Klik Tombol OK
Post a Comment for "Cara Mengeset Waktu Autorecovery Dokumen Ms Excel"