Tabel yang dibuat dengan menggunakan Microsoft Excel memiliki kelebihan dibanding tabel di microsoft word. Kemudahan perhitungan, rumus ataupun fungsi-fungsi yang telah disediakan diantaranya menjadi alasan orang untuk menggunakan microsoft excel. Bila tabel yang hendak dibuat hanya berupa teks tanpa ada perhitungan matematis yang banyak atau kompleks, maka kita masih bisa mengandalkan tabel yang disediakan oleh microsoft word. Lain halnya jika tabel yang akan kita buat ternyata perlu menggunakan perhitungan matematis dengan rumus dan fungsi tertentu maka kita memerlukan microsoft excel untuk melakukannya. Dengan adanya fasilitas OLE atau Object Linking anda Embedding yang merupakan "standard" pada aplikasi berbasis windows, pembuatan dan penyisipan object worksheet excel dalam file dokumen microsoft word dapat dengan mudah kita lakukan. Sehingga bila terjadi perubahan pada data tabel, maka kita bisa merubah isi datanya dengan cepat. Untuk membuat atau menyisipkan tabel excel eke dalam dokumen ms word, anda dapat melakukannya dengan hal berikut:
- Letakkan kursor pada posisi object worksheet akan dibuat / disisipkan
- Klik ribbon Insert
- Klik tombol Tabel
- Lalu pilih item Excel Spreadsheet
- Kemudian isikan data dan atur format untuk tabel anda
- Klik pada area kosong di luar tabel untuk menutup mode pengeditan tabel
- Selanjutnya untuk mengedit tabel tersebut dapat dilakukan dengan cara double click pada tabel , atau klik kanan pada tabel kemudian pilih item Worksheet Object lalu pilih sub item Edit
Tips Cara Membuat/Menyisipkan Tabel Ms Excel dalam file dokumen microsoft Word
- Bila anda telah memiliki data dalam file excel anda dapat menggunakan cara menambahkan data ms excel langsung ke dalam dokumen ms word.
- Ketika bekerja dengan object worksheet excel, anda dapat melakukan hal yang sama seperti halnya ketika bekerja secara langsung menggunakan aplikasi microsoft excel
Post a Comment for "Cara Membuat Tabel Excel dalam File Ms Word"