Secara umum ada dua cara yang bisa digunakan untuk menyembunyikan worksheet yakni melalui ribbon Home atau melalui popup menu dari sheet. Untuk lebih jelasnya lihat contoh berikut
Menyembunyikan Worksheet melalui Ribbon Home
- Pilih dan aktifkan worksheet yang akan disembunyikan
- Selanjutnya klik ribbon Home
- Lalu pada grup Cells klik tombol Format
- Klik tombol Hide & Unhide ;
- Kemudian klik item Hide Sheet .
- Worksheet yang aktif akan disembunyikan
Cara Cepat Menyembunyikan Worksheet
Untuk menyembunyikan worksheet dengan cepat anda dapat menggunakan popup menu dari worksheet. Cara ini yang biasa saya gunakan untuk menyembunyikan worksheet di microsoft excel.- Klik kanan pada worksheet yang akan disembunyikan, misalkan pada Sheet2 .
- Pada popup menu pilih item Hide
- Microsoft Excel akan menyembunyikan worksheet yang anda pilih.
Tips Cara menyembunyikan Worksheet Microsoft Excel
- Untuk menyimpan beberapa worksheet sekaligus anda dapat menggunakan tombol SHIFT atau CTRL saat memilih group worksheet
- Untuk menampilkan kembali worksheet yang disembunyikan anda dapat menggunakan tombol "Unhide sheet " dari ribbon home, atau melalui "Unhide " pada popup menu
Post a Comment for "Cara Menyembunyikan Worksheet Ms Excel"