Sebuah workbook dapat memiliki satu atau lebih worksheet. Daftar worksheet yang ada dalam sebuah workbook terletak di bagian kiri bawah aplikasi microsoft excel. Secara default jumlah worksheet standar terdiri atas 3 buah dan memiliki nama Sheet1, Sheet2, Sheet3, .. dst. Meskipun demikian anda bisa merubah jumlah worksheet standar maupun merubah nama masing-masing worksheet tersebut.

Ada banyak hal yang bisa anda lakukan terhadap worksheet seperti :
- Navigasi atau berpindah antar worksheet
- Menambah atau menyisipkan sheet
- Mengganti/merubah nama sheet
- Menghapus sheet
- Memindahkan dan mengatur daftar sheet
- Menggandakan atau membuat duplikasi sheet ataupun hanya membuat copy nilai dan format dari sheet saja (tanpa rumus)
- Memberi warna sheet
- Menyembunyikan (hide) dan Menampilkan kembali sheet yang disembunyikan tersebut
- Memproteksi sheet
- Mencetak sheet
- Menyisipkan control di sheet
- Membuat tabel data di sheet
Tips Cara Menggunakan Worksheet Excel
- Melakukan formatting sel
- Menggunakan fungsi khusus
- Melakukan perhitungan
- Menyisipkan gambar, grafik/chart/diagram, object
- Mengatur tampilan worksheet
- dan masih banyak lagi.
Post a Comment for "Cara Menggunakan Worksheet Excel"