Maksud atau tujuan penggunaan fasilitas Autorecover dokumen yang disediakan oleh Microsoft Word adalah untuk mengantisipasi kehilangan data pada saat proses pengeditan berlangsung, baik itu karena matinya power / listrik maupun karena disebabkan oleh adanya kegagalan sistem (hang). Meskipun demikian fasilitas autorecover tersebut dapat menjadi sangat mengganggu bila kita sedang membuka banyak dokumen (masing-masing dokumen menjalankan autorecover) atau mungkin juga saat kita mengedit dokumen word yang berukuran besar sehingga proes penyimpanan informasi autorecover membutuhkan cukup banyak waktu dan resource komputer. Untuk mematikan autorecover dokumen microsoft excel anda dapat menggunakan langkah berikut :
- Klik tombol Office Button
- Klik tombol Word Options yang ada dibagian kanan bawah
- Pada dialog Word Options, pada panel sebelah kiri pilih item Save
- Kemudian lihat panel sebelah kanan, hilangkan tanda check pada item Save AutoRecover information untuk menonaktifkan AutoRecover
- Klik Tombol OK
- Proses editing anda selanjutnya tidak akan terganggu lagi oleh proses autorecovery.
Tips Cara Mematikan Fasilitas Autorecover Microsoft Word
- Karena kita fasilitas AutoRecover Microsoft Word telah dinonaktifkan, maka untuk selang waktu tertentu sebaiknya anda melakukan penyimpanan (save) dokumen secara manual.
- Ada baiknya penonaktifan fasilitas AutoRecover hanya digunakan pada saat-saat / pekerjaan tertentu. Bila pekerjaan telah selesai sebaiknya mengaktifkan kembali Autorecover (dengan memberikan tanda check pada item Save AutoRecover information )
Post a Comment for "Cara Mematikan Fasilitas Autorecover Ms Word"