AutoRecover sangat membantu untuk mengantisipasi kehilangan data ketikan yang sedang kita kerjakan. Kehilangan data ketikan tersebut bisa karena power listrik yang mati atau mungkin juga kaena komputer yang sedang kita gunakan tiba-tiba "hang". Pengaturan waktu penyimpanan informasi AutoRecover microsoft word secara default di atur 10 menit. Artinya, microsoft word akan melakukan penyimpanan data ketikan yang sedang anda buat setiap 10 menit sekali. Waktu 10 menit tersebut dalam berbagai situasi bisa menjadi terlalu cepat, atau juga bisa menjadi terlalu lambat. Tergantung kepada situasi yang sedang anda alami. Bila anda merasa terlalu lama atau terlalu singkat, Microsoft word mempersilahkan anda untuk merubah waktu AutoRecover sesuai dengan kebutuhan anda. Cara setting autorecover tersebut dapat anda lakukan dengan langkah berikut : Saat mengeset atau menentukan waktu penyimpanan autorecover sebaiknya jangan terlalu rendah / singkat. Sebab pada dokumen yang berukuran besar proses penyimpanan autorecover kadang membutuhkan waktu dan tidak jarang dapat memakan sumberdaya / resource computer. Hal ini sedikit banyak akan dapat berpengaruh pada kinerja komputer secara keseluruhan. Untuk mematikan proses autorecover dokumen ms excel tertentu lihat artikel Cara Mematikan Autorecovery Dokumen Microsoft Excel.
- Klik tombol Office Button
- Lalu klik tombol Word Options yang ada dibagian kanan bawah
- Pada dialog Word Options, pada panel sebelah kiri pilih item Save
- Kemudian lihat panel sebelah kanan, pastikan / berikan tanda check pada item Save Autorecover information every
- Isikan pada kotak Save Autorecover information every dengan jumlah menit yang digunakan untuk melakukan penyimpanan data AutoRecover. Misalkan 15 untuk menyuruh Ms Excel menyimpan informasi autorecover setiap 15 menit sekali.
- Klik Tombol OK
- Selanjutnya proses penyimpanan informasi AutoRecover Microsoft Word akan dilakukan setiap 15 menit sekali.
Post a Comment for "Cara Mengatur Waktu AutoRecover Ms Word"