Kendati memiliki 500 juta pengguna, Facebook dinilai tidak bisa memuaskan penggunanya. Dalam penilaian American Customer Satisfaction Index (ACSI), Facebook hanya mendapat angka 64 dari skala terbesar 100.
ForeSee Results yang melakukan survei ini menyebutkan, ada banyak pengguna Facebook yang tidak senang dengan perubahan pada pengaturan privasi dan user interface serta maraknya iklan yang bermunculan di situs jejaring sosial tersebut.
CEO ForeSee Result, Larry Freed menyebutkan, tak bisa dipungkiri jika Facebook gagal memuaskan para penggunanya, meski memiliki setengah miliar anggota.
"Facebook merupakan contoh fenomena sebuah kesuksesan. Namun pada saat bersamaan, riset kami memperlihatkan bahwa pengaturan privasi, user interface website yang sering berubah-ubah dan kemunculan iklan yang menyesaki Facebook, berpengaruh pada kepuasan para pengguna," kata Freed.
Selain Facebook, ForeSee Results juga memberikan penilaian terhadap situs-situs lainnya. Wikipedia memimpin kategori media sosial dengan score ASCI 77, berturut-turut selanjutnya ada YouTube dengan nilai 73, dan MySpace 63.
Sementara Twitter yang memiliki lebih dari 100 juta pengguna tidak diikutsertakan dalam survei ini karena terlalu banyak pengguna yang mengakses Twitter melalui aplikasi ketimbang mengunjungi situs Twitter sendiri.
Dalam kategori mesin pencarian dan industri portal, skor Google turun sebesar tujuh persen, namun tetap memimpin dibandingkan yang lain dengan nilai 80. Baru setelahnya ada Bing Microsoft dengan skor 77, diikuti pleh Yahoo dengan nilai 76, AOL 74 dan Ask.com 73.
http://dedepurnama.blogspot.com
ForeSee Results yang melakukan survei ini menyebutkan, ada banyak pengguna Facebook yang tidak senang dengan perubahan pada pengaturan privasi dan user interface serta maraknya iklan yang bermunculan di situs jejaring sosial tersebut.
CEO ForeSee Result, Larry Freed menyebutkan, tak bisa dipungkiri jika Facebook gagal memuaskan para penggunanya, meski memiliki setengah miliar anggota.
"Facebook merupakan contoh fenomena sebuah kesuksesan. Namun pada saat bersamaan, riset kami memperlihatkan bahwa pengaturan privasi, user interface website yang sering berubah-ubah dan kemunculan iklan yang menyesaki Facebook, berpengaruh pada kepuasan para pengguna," kata Freed.
Selain Facebook, ForeSee Results juga memberikan penilaian terhadap situs-situs lainnya. Wikipedia memimpin kategori media sosial dengan score ASCI 77, berturut-turut selanjutnya ada YouTube dengan nilai 73, dan MySpace 63.
Sementara Twitter yang memiliki lebih dari 100 juta pengguna tidak diikutsertakan dalam survei ini karena terlalu banyak pengguna yang mengakses Twitter melalui aplikasi ketimbang mengunjungi situs Twitter sendiri.
Dalam kategori mesin pencarian dan industri portal, skor Google turun sebesar tujuh persen, namun tetap memimpin dibandingkan yang lain dengan nilai 80. Baru setelahnya ada Bing Microsoft dengan skor 77, diikuti pleh Yahoo dengan nilai 76, AOL 74 dan Ask.com 73.
http://dedepurnama.blogspot.com
Post a Comment for "Facebook Tak Memuaskan Pengguna"